Pages

Sunday, June 14, 2015

I DO CRAFT, I LIVE HANDMADE

dan enggak terasa, ini sudah masuk tahun ketiga, ngurusin Hasta La Vista!
tahun pertama masih raba - raba dan belum jelas arahnya, tahun kedua mulai pasang ancang - ancang, tahun ketiga... agak ambyar. haha menjalankan segala ancang -ancang dan berbagai rencana yang ditulis dengan semangat membara itu tidak mudah lo ya!


sebenarnya apa sih Rin goal yang pengen kamu capai bersama Hasta la Vista?
akhirnya pertanyaan ini terus muter muter dikepala setelah sekian lama aku abaikan.
kemaren aku perfikir sangat simpel sekali, yang penting bisnis jalan. jalan dengan lancar. aku enggak pernah mengantisipasi bagaimana jika aku ketemu jalan terjal, belum diaspal, dan penuh batu - batuan. aku memang sengaja gak pernah memikirkan hal itu karena saking takutnya itu bakal jadi mental block buat aku. apapun yang terjadi pokoknya Allah akan selalu bantu, itu aja.
beberapa orang yang hanya melihat terkadang suka bilang bahwa yang aku jalanin ini begitu mudah dan menyenangkan. menyenangkan iya, mudah.... dimudah mudahin aja :)
ketika kerja sendirian, yang hanya dibantu dari jauh oleh laki - laki di Jogja, dan diringanin kerjanya dikit oleh adik kos aku, sometimes it's gonna be super challenging. 
nentuin bakal bikin apa, rincian bahan dan printilannya, segmen pasarnya, promosinya, kemudian merekap semua gerak gerik "toko kecil" kita. sometimes im stuck and exhausted.
we need to be discipline dan terschedule. minggu kemaren aku banyak engga patuh pada jadwal yang aku bikin sendiri, dan hasilnya, kacauuuu. kalo sudah kacau, it means kita harus bergerak menuju plan B. kalo masih enggak jalan, jangan malas bikin plan C, D, dan seterusnya.



ya, ini memang menyenangkan, we own our business, we are the boss. tapi yang aku takutkan adalah, mereka enggak siap menemui jalanan berkerikil yang sering aku laluin. they just see the happy me, the happy things I do and live for. trust me, it is not as easy as you see, but fun! karena aku cinta. nah, apakah cinta kalian dengan apa yang akan kalian lakukan sama besarnya dengan cinta aku sama Hasta La Vista?
aku belum pernah kerja kantoran, belum pernah ngerasain tekanan dari atasan dan senggol senggolan dari teman kerja, jadi akupun enggak bisa mbandingin akan lebih enak mana kerja dikantor atau memilih menjalankan bisnis sendiri. I choose for struggling with Hasta La Vista, karena aku cinta. dan kalau kita sudah cinta, kita akan lakukan apa saja supaya terus bersamanya, is it right?

jadi, mari kita pikir ulang lagi, goal apa saja yang mau kita capai. karena itu perlu dan penting. jangan karena melihat orang lain dan kita ingin ikut - ikutan dibelakangnya. it will be so different, honey.
dan disamping itu semua, apapun pilihan kamu, pilihan kita
LOVE WHAT YOU DO AND DO ANYTHING YOU CAN DO FOR YOUR LOVE!





5 comments:

  1. Qiqiiqiqi.. meskipun riweuh, jalani aja mba dengan senang hati. Saya juga gitu koq, peace aaah :)

    ReplyDelete
  2. Qiqiiqiqi.. meskipun riweuh, jalani aja mba dengan senang hati. Saya juga gitu koq, peace aaah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi pokoknya tetap semangat ya mba Diah :D

      Delete