Pages

Saturday, February 14, 2015

Let He completes us :)

terkadang lupa, bahwa Allah selalu ada dalam setiap partikel hidup kita.
terkadang terlalu terbawa suasana, ingin kerja kerja kerja. kalo enggak kerja rasanya hidupku sia - sia.
sampe Allah nepuk pundakku, "enggak usah ngoyo, Rin"

di Solo, ada sebuah toko karpet dan perlengkapannya, namanya toko Santri Syariah. ditoko ini, pada jam jam tertentu akan ditutup sebentar, kurang lebih 15 menitan untuk menunaikan ibadah sholat, baik itu sholat wajib maupun dhuha. tak heran kadang aku "kecelek" pas sampe ditoko ini, "yah tutuppp".
padahal tutupnya cuma sebentar ya, tapi dasar akunya aja yang neggak sabaran, kadang langsung pulang aja. 
dalam sehari, Toko Santri bisa tutup 3 kali untuk solat Dhuha, Dhuhur, dan Ashar. toko isi selalu ramai, pengunjungnya silih berganti, merekapun punya 2 toko yang tersebar disekitaran Solo. setiap bulannyapun ada wakaf dari penghasilan toko sebesar berapa persennnn gitu untuk diinfakkan. karyawan mereka banyak, dan bisnis mereka tetap berjalan sampai sekarang.

aku kagum sama toko ini, diantara banyak toko yang sampe buka 24 jam dan ketika jam jam makan siang harus gantian shiff suapaya toko tetap jalan, mereka bekerja seperlunya. mereka enggak khawatir ketika toko ditutup sebentar untuk Sholat pemasukan toko akan berkurang. nyatanya, pas toko kembali dibuka pengunjungpun tetap ramai. malah jangan - jangan pas kita mengambil waktu solat kita untuk menjaga toko, mungkin malah sepi - sepi aja yang datang. aku nganggepnya ini sebagai quality time sama kerjaan. enggak ada waktu yang terbuang percuma.
quality time sama kerjaan. mencurahkan seluruh pikiran dan kasih sayang kita untuk "pacaran" sama kerjaan kita. errrr udah gak usah pacaran lagi deh, nikahin aja kerjaan kita, agak kita selalu menjaga, menyayangi, dan enggak rela kehilangannya. melakukan segala daya apapun untuk selalu bersama kerjaan kita, dan kalo kita menyakiti, kita akan jadi sedih pula. ketika kita bersama yang kita cintai, enggak melulu uang yang kita pikirkan, tapi lebih dari rasa nyaman dan bahagia ketika bersamanya, ya semacam bersama soulmate kita!. dan yang pasti kalo kita bersama "soulmate" kita, kita akan melakukan yang terbaik dari yang kita bisa, enggak mau kalo hasilnya biasa - biasa aja, ini kan spesial, karna bersama "soulmateku". that's it! menikahi pekerjaan kita.
dan aku tersadar lagi, ketika kita menikahi pekerjaan kita, memberikan the best yang kita punya untuk pekerjaan kita, mendoakan pekerjaan kita, enggak menyakiti pekerjaan kita dg ngotot pengen kerja terus, maka Allah mengambil alih, menutup segala kekurangan apapun, memberikah berkahnya yang seluas samudra. maka jangan terlalu ngoyo, cukup berikan yang terbaik yang kita bisa, Allah melengkapi sisanya :)


diakhir post ini aku kayak ditabok lagi, sama tulisan ini yang ngalir gitu aja pagi ini. aku gak pernah berfikir satu jam yang lalu tentang tulisan ini. makanya mungkin tulisannya agak random gitu, tapi semoga kalian mengerti :D 
biar gak garing, kasih foto juga yah, hihi :D
have a nice Sunday semua :)))


2 comments:

  1. Thank you for your comment on my blog 😎

    ReplyDelete
  2. Wah ini dia toko yang sedari dulu pengen saya tahu, syukron ya udah dikasih tahu. Andaikan saja banyak orang yang sadar seperti ini

    ReplyDelete