Pages

Friday, February 14, 2014

spread the love #prayforKELUD

when I woke up this morning, i didn't realized something wrong outside there until my friends yelled out about DUST!. 
sebenernya pas buka jendela abis solat subuh agak sedikit heran tiba tiba lantai depan kamar udah kinclong aja gitu kaya abis disemen. sayanya positive thinking aja bapak kos abis nyemen pelataran biar rapih. abis buka jendela kemudian tidur lagi, sampe jam tengah 7an pada teriak teriak about something outside there yang dengan sangat terpaksa berhasil membangunkan saya :3
dan setelah buka tirai dan melongok keluar, oh my my myyyyyyy.... ini apa apa apa ya Tuhannn~~~ ngeriiii, semuanya abuuuuu ><, langitnya juga suremmmmmm banget. 
daripada panik sendiri mending cari info aja gitu ya sebenernya apa gerangan yang terjadi ini. and guess what, ini adalah.... abu vulcano dari GUNUNG KELUD!. gunung kelud meletus kamis malam kemaren sekitar jam 11 malam. dan kata teman teman suaranya kedengeran sampai Solo, tapi karena saya sudah tidur dengan amat nyenyaknya kedengeran gemuruhnyapun enggak ><






kebetulan kamar saya berada paling depan pas pinggir jalan. jadi bisa langsung nangkep suasana diluar. semua foto saya ambil dari kamar yang ikut ikutan berdebu. bahkan sekitar jam 9an pagi kaya ada badai debu kenceng banget, bikin semua yang dikos panic at the discoooo :3

debunya kece kan yah :3


ketika jam 1an beli maem (udah nahan laper dari pagi) jalanan sekitar kampus udah kaya kota mati, semuanya abu abu, suremmmmm :(




well, FYI gunung kelud itu lokasinya dikediri, jawa timur. dan kalo debu abunya bisa sampai Solo Jogja, apa kabar yang disana coba :(

sampe saat inipun debu abu belum ilang karena belum ada ujan :(, dikamar kamar juga kadang terasa sesek dan gatel karena kena debu :(.
saya harap semua yang sedang tertimpa musibahpun sekarang baik baik saja dan bantuan segera datang, terutama masker!. masker ini sekarang penting banget keberadaannya kerena debunya benar benar unpredictable ><, dan dimomen momen genting kaya gini masih aja ada orang orang kebangetan yang jadi joki masker. masker yang sedianya dibagiin secara gratis tetiba tetep dijual 5 ribu perak. 
well, if you are a crafter, terutama crafter dibidang jahit menjahit dan ingin membantu sodara sodara kecil kita didaerah bencana yang membutuhkan masker (karena ketersediaan masker untuk anak anak enggak ada, semua masker ukuran dewasa), bisa banget, caranya: 




lets spread the love and help each other, #prayforKELUD :(

1 comment:

  1. dari sini aku kagum ngeliat foto2 hasil erupsi, amazing aja, melihat itu semua. tapi aku tau semua abu itu bukan hal yg baik dan mudah to deal with. dan sedih deh sm orang2 yg mengambil kesempitan dlm kesemptan. semoga semua cepat pulih. #prayforIndonesia

    ReplyDelete